Kamis, 01 Maret 2012

Klaim untuk Kanker dari Asuransi Jiwa

Menurut data tahun 2010 dari salah satu perusahaan asuransi di Indonesia klaim nomor 1 untuk penyakit kritis dipegang oleh kanker. 231 miliar rupiah, atau 26% dari dana klaim yang dikucurkan di tahun 2010 diperuntukan untuk para pemegang polis asuransi jiwa yang terkena kanker.

Timbul beberapa pertanyaan. Seberapa seriuskah masalah kanker ini bagi kita di Indonesia? Seberapa besar tanggungan yang diberikan oleh polis asuransi jiwa yang tepat?

Kanker dan Statistik Dunia

Setiap tahun 12,7 juta jiwa di seluruh dunia didiagnosa terkena penyakit kanker. 60% diantaranya meninggal. 160 ribu diantara yang meninggal adalah anak-anak.

Penyebab kanker pun bervariasi, bahkan pada orang yang hidup sehat sekalipun. Menteri Kesehatan Indonesia, Endang Rahayu terkena kanker paru-paru walaupun dia tidak merokok dan punya gaya hidup sehat. Dia mengatakan, “Nggak tahu nih apa penyebabnya, tiba-tiba saja muncul.” (TribunNews.com, Selasa 18 Januari 2010)

World Health Organization (WHO) memperkirakan apabila keadaan berlanjut seperti ini, jumlah kematian karena kanker di seluruh dunia akan meningkat 80% pada tahun 2030.

Menurut statistik, kasus kematian karena kanker terjadi di negara yang pendapatan per kapita rendah – menengah. Mengapa? Pengobatan kanker yang memerlukan perawatan intensif dan waktu yang relatif lama. Waktu pengobatan antara 3 bulan sampai 2 tahun dan dilanjutkan rawat jalan dari 5 bulan sampai 2 tahun.

Bisakah anda bayangkan berapa biaya yang dibutuhkan untuk bertempur melawan kanker?

Asuransi Jiwa bisa Menjadi Jawaban

Bayangkan, ketika anda sedang sakit, tiba-tiba datang seorang donatur dan memberikan anda uang 500 juta rupiah untuk pengobatan anda. Seperti itulah apabila anda memilih polis asuransi jiwa yang tepat. Perhatikan lampiran dokumen klaim salah satu perusahaan asuransi Indonesia dibawah ini:

Dengan uang Rp. 510.808.341,- yang diterima, keluarga dan penderita bisa berjuang melawan penyakit dengan nafas yang lebih lega. Tentu, nilai tanggungan sedikit banyak dipengaruhi oleh usia dan kredibilitas agen asuransi anda.

Kesimpulannya, dengan menyisihkan sedikit dana per bulan, anda bisa berbagi resiko dengan perusahaan asuransi dan apabila ada hal buruk yang terjadi beban finansial anda akan ditanggung oleh mereka.

Kami menyediakan konsultasi polis asuransi jiwa gratis. Silahkan hubungi kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar